JATI DIRI IBLIS DAN SETAN

Jatidiri Iblis
· Kitab iblis : kedurhakaan
· Bacaan iblis : puisi
· Utusan iblis : petenung (tukang sihir, penyantet dll)
· Makanan iblis : tulang, kotoran, makan makanan yang tidak diawali dengan bacaan Basmalah,
· Minuman iblis : minuman yang memabokkan
· Rumah iblis : kamar mandi, WC, tempat kotor/jorok
· Umpan iblis : wanita
· Muadzin iblis : terompet/suling
· Masjid iblis : pasar
(tafsir Ad-Durr Al-Mantsur Jilid 1 hal 51)

  1. Yang dipakai iblis
    · Ikat pinggang Kayu Majusi. (karena iblis pencipta pilar majusi)
    · Kayu/tongkat kecil pada ikat pinggang. (Berisi syahwat-syahwat iblis dan alat tipu daya iblis, contoh: rayuan iblis melalui wanita, harta walau haram dan rakus, minuman memabukkan dll)
    · Kain warna-warni seperti kaos kaki pada baju. (Untuk mempermainkan laki-laki menuju keindahan/perhiasan/pakaian wanita yang mencolok)
    · Lonceng besar yang dibawa iblis. (Bila ada pesta yang tidak baik dan ada alat musiknya (gitar, biola, gendang, trompet hingga suara-suara ratapan dan lelaguan dan manusia menikmatinya, maka lonceng ini digerakkan hingga suaranya membaur dengan musik, sehingga semakin terlena sampai dijerumuskan iblis)
    · Diatas kepala iblis ada telornya. (sebagai ajimat iblis untuk perlindungan dan kutukan )
    · Diujung telor ada besi panjang yang bercabang. (Untuk membolak-balikkan hati manusia)

  2. Riwayat Iblis
    · Wajah Iblis sangat buruk sebagai kutukan Allah karena kesombongan tidak bersujud kepada Nabi Adam dan diturunkan ke dunia, Sebelumnya Iblis adalah mahluk Allah yang terhormat bernama Azazil dan patuh beribadah kepada Allah selama empat ribu tahun dan tinggal di Surga,Iblis akan mengganggu anak cucunya sehingga akan membuktikan bahwa manusia adalah mahluk lemah dibawah iblis.

  3. Organisasi Iblis
    · Nama panggilan Iblis adalah Abu Murrah
    · Keturunan Iblis adalah Syetan
    · Setan setiap berhasil menggoda manusia naik pangkat. pangkat tertinggi adalah ifrid
    · Setan yang mengganggu orang shalat bernama setan kanzab
    · Setan yang menggagu fikiran/berkhayal/membisikkan hati adalah syetan was-was.
    · Setan yang senantiasa mengiringi mengganggu seseoarang sejak bayi sampai tua adalah setan marid
    · Apabila iblis tidak mampu menggoda seseorang, iblis menjerit untuk memanggil syetan-syetan dan sekutunya untuk membantu
    · Sekutu Iblis : Syetan, para petenung, tukang sihir, dll
    · Iblis dalam tubuh manusia berjalan sesuai aliran darah
    · Jenis Iblis adalah satu yaitu lelaki dan beranak melalui tubuhnya sendiri
  4. Cara Iblis dan pasukannya masuk menggoda manusia, Iblis menggoda manusia melalui empat arah: Arah depan, belakang, kiri dan kanan (arah atas tidak bisa karena jalannnya rahmat Allah dan arah bawah sulit dan masuk ketubuh manusia melalui Menguap (bila Tidak ditutup) - Marah- Tergesa-gasa dll

  5. Cara Iblis dan pasukannya menjerumuskan manusia
    - Menyuruh berbuat jahat
    Sesungguhnya setan itu hanya menyuruh kamu berbuat jahat dan keji……’(QS.Al-Baqarah:169)

    - Mengajak kesesatan
    Dan syetan bermaksud menyesatkan mereka……(QS: an-Nisaa’:60)

    - Membuat lupa Dzikir dan shalat
    - Membuat permusuhan dan kebencian manusia
    - Berjudi
    Sesungguhnya setan itu bermaksud hendak menimbulkan permusuhan dan kebencian diantara kamu dan berjudi itu dan menhalangi kamu untuk untuk mengingat dan shalat’ (QS. Al-Maa’idah:91)

    - Menghasut
    ‘……Sesungguhnya syetan itu menimbulkan perselisihan…… (QS. Al-Isra’:53)

    Tidaklah akan tersesat suatu kaum setelah medapat petunjuk kecuali mereka menyukai perdebatan’ (HR. Ath Thirmidzi)

    - Menakuti kemiskinan
    Setan menjanjikan (menakut-nakuti) kamu dengan kemiskinan’(QS. Al-Baqarah:268)

    - Menjanjikan angan kosong dan tipu daya
    Setan memberikan janji-jani kepada mereka dan membangkitan angan kosong pada mereka, padahal setan itu tidak menjanjikan kepada mereka selain dari tipuan belaka’(QS. An-Nisaa’:120)

  6. Strategi Setan Menggoda Manusia
    Syetan menggoda manusia melalui tahapan, bila tahap pertama gagal setan menggunakan tahap selanjutnya:
    1. Kekafiran dan syirik
    2. Perbuatan Bid’ah
    3. Perbuatan Dosa besar
    6. Perbuatan Dosa kecil
    7. Kegiatan Mubah
    8. Memilihkan perbuatan baik daripada yang lebih baik

    Iblis bisa membaca sebagaian bacaan Al Qur’an dan taat beribadah untuk menipu manusia dan merubah bentuk seperti orang baik untuk mempengaruhi jalan fikiran manusia sehingga terjerumus secara perlahan

    Iblis mencuri dengar Firman Allah yang akan disampaikan melalui Malaikat dengan gerakan kilat iblis menyampaikan melalui peramal, sehingga mendahului takdir’
    kecuali setan yang mencuri-curi (berita)yang dapat didengar (dari malaikat) lalu dia dikejar oleh semburan api yang terang (QS. Al Hijr:18)

  7. Kelamahan iblis, syetan
    · Iblis gagal menggoda manusia bila manusia senantiasa berlindung pada Allah SWT, dari godaan setan, jin dan manusia, dan mahluk-mahluk jahat lainnya
    · “Jika dua syetan membisikkan hati seseorang, dan dia berlindung dengan membaca : ‘la hawla wala quwwata illa billah al ‘aliyyil ‘adzim, wa shallallahu ‘alamuhammadin wa alihi’, maka para setan tersebut lari dan melapor pada iblis. Iblis dengan serdadunya menggoda orang tersebut. Allah segera memerintahkan kepada malaikat, segera ratusan ribu malaikat dengan persenjataan lengkap (kuda api, pedang panah dan senjata lain yang semuanya dari api) memerangi iblis, iblis dan para setan kalah dan tertangkap. Iblis ditinggal dengan banyak luka. Luka ini tidak akan sembuh, kecuali orang tersebut berbuat maksiat. Dan iblis menunggangi punggung orang tersebut dan menaikkan para syetan seraya berkata; ingat kalian gara-gara orang ini kita luka-luka, lihatlah orang ini dapat kita tunggangi dan dapat dikendalikan.

    ( Tafsir al Mansub Ilayh hal 159)

  8. Kebinasaan Iblis dan Syetan
    Iblis dan setan akan binasa pada hari kebangkitan, ada pendapat yang membunuh Imam Mahdi, atau hancur dengan sendirinya,

    Ya Tuhanku beri tangguhlah kepadaku sampai hari kebangkitan. Allah berfirman: “maka sesungguhnya kamu termasuk yang diberi tangguh”( QS. Al Hijr 36-37)

  9. Kiat Praktis Terlindung dari Iblis/syetan
    ·Beri perisai diri dengan selalu melakukan isti’adzah yaitu memohon perlindungan kepada Allah dari godaan syetan.
    ·Berdo’a/membaca, "A’udzu billahiminas syaitonirrajim, bismillahirramanirrakhiem" setiap beraktivitas.
    ·Membaca Mu’awwadzatainn (al-Ikhlash,al-Falaq dan an-Nas)
    ·Membaca al-Baqarah (5 ayat pertama, ayat kursi dan ayat terakhir)
    ·Membaca Ayat Kursi
    Rasul bersabda‘………Ayat apa apakah dalam Al Qur’an ?...Allahu laa illaha illa huwal hayyul qoyum………(HR Mulim)
    · Sering Puasa
    · Sering Dzikir
    · Malaikat akan memukul wajah setan seraya berkata tiada jalan bagimu untuknya karena dia telah memanggil nama Allah, beriman dan bertawakal kepada Allah, hal ini apabila seseorang hendak keluar rumah/hendak bepergian berdo’a :Bismillahi tawakkaltu ’ala-llah, laa hawla walaa quwata illa billah.
    ·Tiap ujung jembatan ada syetan, hendaklah bila melewati sampai disana bacalah Bismillah, agar syetan menjauh.(Abu Abdillah)
    ·Bila ditempat yang angker baca A’udzu bi kalimatillat-tammati min syarri ma khalaq, setelah membaca itu sempurnakan dengan sholawat nabi supaya lebih ampuh.
    ·Setan akan kabur bila seseorang sampai dipintu rumah membaca bismilah. (sayidina Ali)
    ·Jika mendengar gonggongan anjing/ringkikan keledai bacalah ‘audzubillah karena hewan itu melihat setan.
    ·Setan akan andil dalam persetubuhan bila persetubuhan tersebut tidak mengingat Allah, berdo’a terlebih dahulu.
    ·Jika seseorang duduk mendekati istrinya setan pun ikut duduk. Bila dia mengingat Allah bangunlah setan itu. (Imam Ja’far Ash Sidiq)
    ·Bila mau buang air kecil baca Basmalah agar setan menutup pandangannya.
    ·Bila masuk kamar mandi baca A’udzu billahi minar-rijsin najisil khabitsil mukhbitsi asy-syaitonir-rojim.(Imam Muhammmad Al Baqir)
    ·Setan akan menemani perjalanan dan akan berkata nyanyilah! Atau berangan-anganlah. tapi jika seseorang menaiki kendaraan seraya memebaca bismillah maka malaikat akan menjaganya sampai turun. Saat mau naik kendaraan bacalah bismillahi majroha wa mursaha, inna robbi laghofururrohim.(Abi Abdillah)
    ·Setan akan ikut makan bila kita makan tidak berdo’a dan akan memuntahkan bila kita membaca bismilahi wa awalu wa akhiru, dan setan berkata ayo keluar, kita tidak bisa makan atau nginap disini.
    ·Iblis akan mewakilkan setan untuk membuat orang sekarat agar kafir/ meragukan agamanya. Bila orang itu beriman setan tidak mampu, oleh karena itu talkinkan orang sekarat dengan bacaan syahadat (Imam Ja’far)
    ·Setan akan dapat menguasai orang dengan cepat bila minum berdiri, buang air kecil pada air tergenang, buang air besar di kuburan, dirumah sendirian, jalan dengan satu sandal(ImamJa’far)
    ·Puasa menghitamkan wajahnya, sedekah mematahkan punggungnya,cinta karena Allah dan saling mengajak kebaikan memotong badannya dan istighfar menghancurkan tulang rusuknya(Al Hadist)
    ·Jika kalian merasa ada yang menghantui, maka adzanlah dengan adzan sholat (Al Hadist)
    ·Iblis mempunyai anak buah namanya Haz, tiap malam mengelilingi barat dan timur demi mendatangi setiap orang yang tidur, bila tidur bacalah bismillah, wabillah, amantu billah, wakafartu bitoghut. Allahhuma Ihfidzni fii manaami wa fii yaqhdhati (dengan mana Allah bersama allah, akau beriman kepada Allah dan aku tidak peercaya pada toghut)atau bacaan Allohuma ini a’udzubika min syarril ahlami walihitlam, wamin anyatala’aba biya asy-syaiton fil yaqdzti wal manam (Ya allah aku berlindung kepada-Mu dari mimpi-mimpi buruk, ihtilam dan dari kejahatan permainan syetan disaata aku tidur maupun bangun (Imam Muhammad Baqir)
    ·Barang siapa tidur (dan tidak bangun) sampai pagi, maka setan akan mengencingi telinganya (Al Hadist)
    ·Bacalah ayat terakhir surat Kahfi agar terbangun dan bisa sholat subuh dan setan tidak berbuat macam-macam.

    Jika iblis/syetan berhasil menjerumuskan manusia berbuat dosa, lalu ia lari sembari tertawa dan melepaskan diri dari tanggungjawab pada Allah. Karena Iblis dan syetanpun takut pada Azab Allah
Peringatan! disini ada banyak gambar hantu, jangan takut, takutlah pada Allah, mari pelajari bersama